PT MTI Launching Multi Kargo Ekspres

No comment 413 views
banner 160x600
banner 468x60

Jakarta, Sudut Pandang

Direktur Utama PT.Multi Terminal Indonesia (MTI), Tony Hajar meresmikan beroperasinya unit usaha jasa pengiriman barang yang diberi nama Multi Kargo Ekspres ( MKE ). Disaksikan Komisaris Utama, Toto Dirgantoro serta Direktur Keuangan dan Penunjang Edy Purwanto, peresmian dilakukan bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) PT.MTI yang ke-14.

Unit usaha MKE yang saat ini berkantor di Jakarta akan mengawali kegiatan usahanya langsung di tiga kota besar yaitu Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Pada tahap berikutnya wilayah operasi MKE akan diperluas sampai ke Pulau Sumatera dan Bali.

“Pada tahap awal ini, armada yang disiapkan untuk angkutan kargo sebanyak 10 unit mobil wing box dengan berbagai kapasitas. Sebagai penyedia jasa pengiriman barang, tentunya ketepatan jadwal pengiriman dan keamanan barang merupakan prioritas yang "dijual" kepada para pengguna jasa,” ujar Kepala Unit MKE saat acara launching di Kantor Pusat PT MTI, Jumat (19/2/2016) lalu.

Menurutnya, hal yang membedakan jasa pengiriman dari anak usaha Pelindo II itu dengan jasa pengiriman barang lain adalah dari sisi kemudahan untuk mendapatkan informasi keberadaan barang. Para pemilik barang bisa langsung mengakses data barang melalui web yang aplikasinya juga telah disiapkan.

"Target yang kami sasar pada tahap awal ini adalah bagaimana dapat melayani para pengusaha UKM dan IKM, yaitu para pemilik barang yang melakukan kegiatan usaha di Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Karena sangat dibutuhkan sekali kecepatan pengiriman barang untuk mendistribusikan produk-produk UKM dan IKM ke sebagian besar pulau Jawa," ungkap Direktur Utama PT MTI,Tony Hajar.

Untuk memulai layanan ini, jelasnya, seluruh persiapan telah dilakukan. Mulai dari penyiapan SDM maupun sarana pendukung lainnya. “Seperti kantor dan sistem informasi untuk administrasi barang dan tracking juga sudah kami disiapkan,” terang Tony Hajar. Red/SP/ANS

 

Email Autoresponder indonesia
Tags:
author
No Response

Leave a reply "PT MTI Launching Multi Kargo Ekspres"