Sidang Advokat Gugat Presiden, Para Tergugat Berikan Jawaban

banner 160x600
banner 468x60
Alexius Tantrajaya, SH, M.Hum dan Rene Putra Tantrajaya, SH, LLM

Alexius Tantrajaya, SH, M.Hum dan Rene Putra Tantrajaya, SH, LLM saat sidang gugatan terhadap Presiden RI di PN Jakarta Pusat.

Jakarta, Sudut Pandang-Sidang gugatan yang dilayangkan Advokat senior Alexius Tantrajaya, SH, M.Hum terhadap Pemerintah (Presiden RI) dan 9 Kepala Lembaga Negara kembali bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019).

Pada persidangan kali ini, para Kuasa Hukum tergugat semua hadir dalam persidangan dengan agenda jawaban pihak tergugat.

“Senang rasanya melihat semua para kuasa tergugat menghadiri persidangan, ini menandakan para tergugat serius menanggapi gugatan kami,” ucap Alexius Tantrajaya usai sidang.

Ketika ditanya terkait jawaban para tergugat, Alexius menyatakan akan menjawabnya dalam sidang berikutnya. “Seluruh tergugat telah memberi jawaban terkait gugatan yang kami layangkan, pada sidang selanjutnya akan kami jawab dalam replik,” ujar Alexius didampingi Rene Putra Tantrajaya, SH, LLM.

Dalam perkara ini, Alexius Tantrajaya mengajukan gugatan ganti rugi sebesar Rp. 1,1 miliar terhadap Pemerintah RI (Presiden RI), Ketua DPR-RI, Ketua KPK, Ketua Kompolnas, Ketua Komnas HAM, Jaksa Agung, Kapolri, Kepala Inspektur Pengawasan Umum Kepolisian RI, Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI, dan Kepala Devisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian RI.

Gugatan ini diajukan akibat kekecewaan terhadap proses laporan Maria Magdalena Andriati Hartono yang sudah 10 tahun lebih tidak kunjung mendapatkan titik terang. Sebagai advokat, ia merasa profesinya dilecehkan oleh para tergugat. Ia menilai, mereka telah mengingkari sumpah dan janji sebagai penegak hukum.Red/Sp

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Sidang Advokat Gugat Presiden, Para Tergugat Berikan Jawaban"