Suhadi Kembali Nahkodai IKAHI

No comment 263 views
banner 160x600
banner 468x60
Dr. Suhadi, S.H., M.H Ketua IKAHI

Dr. Suhadi, S.H., M.H Ketua IKAHI periode 2019-2022/Dok: MA

Bandung, Sudut Pandang-Dr. Suhadi, SH, MH kembali menahkodai Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI). Ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung (MA) itu terpilih menjadi Ketua Umum IKAHI periode 2019-2022 dalam Munas ke-XIX yang digelar di Bandung sejak 5 November hingga 7 November 2019 .

Rapat pemilihan ketua dilakukan secara pleno dan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu Muhammad Eka Kartika. Rapat tersebut diikuti oleh 165 anggota.

"Jumlah tersebut sudah memenuhi kuorum, sehingga rapat pleno dalam rangka pemilihan Ketua Umum IKAHI periode 2019-2022 bisa dilaksanakan," kata Eka, Rabu (6/11/2019).

Pada proses pemilihan, awalnya ada 13 nama yang dicalonkan. Kemudian nama itu mengerucut menjadi lima, salah satunya Suhadi. Selain Suhadi, nama lainnya adalah Syamsul Maarif, Amran Suadi, Purwosusilo, dan Sofyan Sitompul.

MA IKAHI

Dalam pemilihan, Suhadi meraih 114 suara. Disusul Maarif mendapat 17 suara, Amran 9 suara, Purwosusilo 7 suara, dan Sofyan mendapat 6 suara. Dari hasil perolehan suara itu, pimpinan rapat kemudian mengukuhkan Suhadi sebagai Ketua Umum IKAHI periode 2019-2022.

Ketua Panitia Dr. Sofyan Sitompul menjelaskan, Munas yang dihadiri oleh Pengurus IKAHI se-Indonesia tersebut membahas hal-hal yang berkenaan dengan pembenahan organisasi serta berkaitan dengan kedudukan hakim dalam bernegara.

“Di antaranya para peserta mendorong kepemimpinan PP IKAHI untuk penguatan kelembagaan dan pengolahan website IKAHI secara maksimal. Sehingga dapat menjadi media informasi yang signifikan bagi lembaga,” jelasnya.

“Munas IKAHI juga mendorong Pemerintah dan DPR-RI untuk segera mengesahkan RUU Jabatan Hakim sehingga jelas kedudukan hakim dalam sistem ketatanegaraan kita,” sambungnya.

Pada Munas itu juga diluncurkan kartu angota baru IKAHI dengan nomor registrasi 001 atas nama Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH.Red/Den

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Suhadi Kembali Nahkodai IKAHI"