Yakin Anak Tidak Bersalah, Ibu Asal Hongkong Ini Minta Saksi Disumpah Pocong

banner 160x600
banner 468x60
Jane, Ibu Yeung Man Fun didampingi penerjemah dan kuasa hukum memberikan keterangan kepada wartawan di PN Jakarta Pusat

Jane, (kiri) Ibu dari Yeung Man Fun didampingi penerjemah dan kuasa hukum memberikan keterangan kepada wartawan di PN Jakarta Pusat/Foto: Ist/SP

 

Jakarta, Sudut Pandang- Jane, seorang ibu asal Hongkong merasa yakin anaknya tidak bersalah dalam kasus dugaan kepemilikan narkoba. Ia menduga anaknya, Yeung Man Fun (21) telah menjadi korban salah tangkap.

"Bapak hakim yang mulia, tolong bebaskan anak saya, dan saya mohon agar saksi dari kepolisian disumpah pocong," kata Jane dalam bahasa Mandarin yang diterjemahkan penerjemah bahasa Indonesia.

Hal ini dilakukan Jane yang berharap buah hatinya tidak dihukum karena tidak bersalah dalam kasus tersebut. “Police... Police..  Sumpah pocong!! Sumpah pocong!!" teriak Jane dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (15/3) lalu.

Menanggapi hal ini, majelis Hakim pun langsung mengingatkannya agar menghormati persidangan supaya dapat berjalan dengan tertib.

Jane terus berbicara menggunakan bahasa Mandarin. Arisman Aritonang, kuasa hukum sang anak langsung menghampiri Jane dan menenangkannya.  Dibantu penerjemah, Jane pun akhirnya bisa ditenangkan.

Kuasa hukum terdakwa Yeung Man Fun, Arisman Aritonang berharap perkara ini dapat berjalan sesuai fakta hukum dan objektif sehingga kliennya mendapatkan keadilan.

“Jaksa Penunutut Umum harus membuktikan semua dakwaan, dan kami juga siap membuktikan bahwa klien kami tidak bersalah. Kami akan terus berjuang memperoleh keadilan,” tandasnya. Red/SP

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Yakin Anak Tidak Bersalah, Ibu Asal Hongkong Ini Minta Saksi Disumpah Pocong"