Kabanlitbang Kemenkumham Apresiasi Kinerja Kabandiklat Kejaksaan

banner 160x600
banner 468x60
Kabandiklat

Kabandiklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi bersama rombongan Banlitbang Kemenkumham

Jakarta, Sudut Pandang-Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabanlitbang) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Asep Kurnia mengapresiasi pencapaikan Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI yang dipimpin Setia Untung Arimuladi atas predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Luar biasa dan sangat menginspirasi kinerja Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Pak Setia Untung Arimuladi, kami akan tiru, karena sangat menginpirasi dan memotivasi,” ujar Asep Kurnia saat berkunjung ke Badiklat Kejaksaan RI Ragunan Jakarta, Rabu (15/8/2019).

Menurut Asep Kurnia, banyak sekali pelajaran yang diperoleh dari pemaparan Kabandiklat Kejaksaan RI Setia Untung Muladi, mulai dari aspek pelayanan publik, aplikasi pelayanan yang serba modern berteknologi tinggi, sarana dan prasarananya yang sangat memadai.

“Dari pemaparan Kabandiklat Kejaksaan, kami menilai memang tidak mudah, terutama membangun Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBK). Artinya butuh kerja keras dan melelahkan, tapi kita tidak boleh berhenti dengan kelelahan ini, kita harus jalan,” kata Asep.

Pada kesempatan itu, Asep dan rombongan Kemenkumham diajak Kabandiklat Kejaksaan Untung Setia Arimuladi untuk meninjau satu persatu ruangan yang menyediakan sarana dan prasarana kediklatan. Di antaranya aplikasi pelayanan dengan menggunakan informasi teknologi serba modern yang disediakan dan disiapkan Badiklat Kejaksaan RI.

“Jangan ditanya sarana dan prasarana, semua keperluan peserta diklat tersedia, mulai sport centre, Adhyaksa Mart, Coffee shop, sampai barber shop tersedia di sana,” tutur Asep.

“Kepiawaian Kang Untung (Setia Untung Arimuladi-red) sebagai pimpinan tertinggi di Badiklat merubah mind set pegawai dan menggerakkan seluruh pegawai dengan hati, mulai dari pimpinan tertinggi sampai ke sekuriti dengan tag line spirit of change atau semangat menuju perubahan ditambah penggunaan IT di setiap layanan kediklatan menjadikan Badiklat Kejaksaan siap meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” paparnya.

Tiga Poin

Kabandiklat

Kabandiklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi dan Kabanlitbang Kemenkumham Asep Kurnia.

Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Balitbang Kemenkum dan apresiasi pencapaian instansi yang dipimpinnya sehingga pada Desember 2018 lalu dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan kini sudah mencanangkan diri sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Ada 3 poin yang menjadi perhatian yakni ikhlas, komitmen dan konsisten. Pimpinan sebagai role model, sebagai contoh, harus ditunjukkan kepada jajarannya untuk berpikir out of the box, visioner jauh ke depan sehingga karya nyatanya nampak dirasakan oleh public,” ujar mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat itu.

Menurut Untung, Diklat untuk meningkatkan sumber daya manusia Kejaksaan yang memberikan penguatan organisasi akan lebih baik, sehingga konsistensi dan komitmen membangun itu harus di‎tunjukkan, terutama menjaga integritas. "Integritas ini modal utama, tidak boleh integritas menjadi lemah sehingga kepercayaan publik menjadi rendah. Memang tidak mudah, dibutuhkan keikhlasan, komitmen dan konsistensi. Jangan berhenti untuk letih, harus maju terus,” tegas Untung.Red/Sp

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kabanlitbang Kemenkumham Apresiasi Kinerja Kabandiklat Kejaksaan"