Menanam Pohon, Menuai Untung Sambil Ibadah

No comment 3973 views
banner 160x600
banner 468x60
CEO Serayu Group Hasan Tjoa (kiri) narasumber CEO Talk bertajuk ’Rahasia Bisnis Menanam Pohon Menuai Untung Besar Sambil Ibadah” di Ekaria Delight BSD Tangerang Selatan, Jumat (12/10/2018).

CEO Serayu Group Hasan Tjoa (kiri) narasumber Seminar bertajuk ’Rahasia Bisnis Menanam Pohon Menuai Untung Besar Sambil Ibadah” di Ekaria Delight BSD Tangerang Selatan, Jumat (12/10/2018)./Foto:Ist/SP 

Serpong, Sudut Pandang-Menanam pohon merupakan salah satu ibadah nyata. Pasalnya, menanam pohon sama dengan menghidupkan bumi dan memberi kehidupan bagi penghuninya. Peran dan fungsi pohon menjadi sangat penting sebagai urat nadi bagi bumi dan sumber kehidupan.

Demikian dikatakan oleh CEO Serayu Group, Hasan Tjoa, saat menjadi narasumber dalam seminar yang diselenggarakan Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Indonesia Tangerang Raya bertajuk ’Rahasia Bisnis Menanam Pohon Menuai Untung Besar Sambil Ibadah” di Ekaria Delight BSD Tangerang Selatan, Jumat (12/10/2018).

”Menanam pohon itu merupakan kegiatan sosial yang memiliki nilai ibadah. Sebab, ketika pohon yang ditanam itu dipelihara, tumbuh subur dan besar, maka akan mengalir banyak manfaat bagi umat manusia, bahkan mahluk hidup lainnya. Pohon memberikan oksigen, juga bisa menyelamatkan air dan udara,” ujar Hasan Tjoa.

Menurut Hasan, selain bernilai ibadah dan menyelamat­kan bumi, menanam pohon juga adalah investasi masa depan. Pohon merupakan sumber daya alam yang terbarukan, tidak akan habis proses siklusnya. Sementara investasi mineral seperti pertambangan ada batas habisnya.

SERAYU GROUP

Hasan Tjoa 2

Hasan memaparkan, Serayu Group sebagai kelompok perusahaan swasta nasional dalam bidang industri veneer, kayu lapis, bare core, block board dan S4S Balsa menilai pohon merupakan investasi sekaligus upaya menyelamatkan bumi.    

“Salah satu misi kami di Serayu Group, untuk mengembangkan ekonomi rakyat untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan cara melibatkan masyarakat dalam penanaman pohon, baik secara individu maupun kelembagaan,” ucap pria ramah ini.

Serayu Group, jelas Hasan, memiliki visi menjadi unit manajemen yang efektif dan rasional dalam memanfaatkan sumber daya alam semaksimal mungkin dengan memperhatikan segala aspek kelestarian produksi, aspek kelestarian ekologi dan aspek sosial.

“Salah satu tujuan perusahaan kami memberikan kontribusi  pembangunan ekonomi khususnya bagi masyarakat di sekitar pabrik dan kebun, antara lain melalui penyerapan tenaga kerja lokal, peningkatan pendapatan asli daerah dari sektor kehutanan dan perpajakan serta mendorong pertumbuhan perkonomian rakyat,” terangnya.

“Untuk informasi lebih lengkapnya tentang Seraya Group, silahkan dapat dilihat di www.ptserayumakmurkayuindo.co.id,” tambah Hasan Tjoa.

Pada acara “CEO Talk” yang menghadirkan motivator Adian Radiatus itu, semua yang hadir tampak antusias menyimak berbagai paparan Hasan Tjoa, yang dikenal ahli menanam pohon tercepat.Red/Um

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Menanam Pohon, Menuai Untung Sambil Ibadah"