Semangat Kepedulian Gempita Saat Idul Adha 1440 H

banner 160x600
banner 468x60
Mewakili Ketua Umum DPP Gempita T.Rusdy Sekjen DPP Gempita Aris Sucipto menyerahkan daging qurban di

Mewakili Ketua Umum DPP Gempita T.Rusdy Sekjen DPP Gempita Aris Sucipto menyerahkan daging qurban di Kantor Sekretariat Jl. Mangga Besar Raya Jakarta Barat, Minggu (11/8/2019)./Foto: Ist

Jakarta, Sudut Pandang-Perayaan Hari Raya Idul Adha menjadi momentum semangat berbagi dan peduli melalui pemberian hewan qurban kepada mereka yang membutuhkan.

Semangat berbagi ini ditunjukan oleh LSM Generasi Muda Peduli Tanah Air (Gempita) yang menyembelih satu ekor sapi untuk dibagikan saat Hari Raya Idul Adha 1440 H kepada kaum dhuafa.

“Qurban adalah ibadah sosial nyata dengan menyembelih hewan qurban untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan, semangat berbagi ini sejalan dengan visi misi Gempita. Qurban saat Idul Adha merupakan agenda tahunan Gempita disamping kegiatan sosial lainnya, ” ujar Sekjen DPP Gempita Aris Sucipto di Kantor Sekretariat Jl. Mangga Besar Raya No.93 DD Tamansari Jakarta Barat, Minggu (11/8/2019).

Aris Sucipto menjelaskan, sapi qurban ini merupakan hasil gotong royong Ketua Umum DPP LSM Gempita T. Rusdy, Vera Susandi Luhur, Michael Chua, Titania Chua, Jesica Chua, Jesica Agnes Chua dan Valerie Tiara Chua.

“Terima kasih Pak Ketum, dan semuanya yang telah gotong royong memberikan sapi qurban saat Hari Raya Idul Adha 1440 H, semoga semakin memotivasi kami untuk terus peduli, Gempita satu dalam kebersamaan, bersama dalam kesatuan…!,” kata pria asal Buton yang juga Dosen ini.

Semangat

Semangat kebersamaan dan kekompakan LSM Gempita saat penyembelihan hewan qurban di Kantor DPP Gempita Jl. Mangga Besar Raya No.93 DD Jakarta Barat, Minggu (11/8/2019)./Foto: Ist 

Pada kesempatan itu, Aris Sucipto menyampaikan pesan dari Ketua Ketua Umum DPP Gempita T.Rusdy. Selain kepedulian, menurutnya, makna Idul Adha juga terdapat pesan moral berupa keikhlasan.

“Ada nilai keteladanan, kesabaran, dan keihklasan, Ketua Umum juga berpesan agar kita semua di Gempita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menghilangkan perbedaan, saling menghormati menjunjung tinggi toleransi demi terciptanya hidup yang damai, mari kita bangun kebersamaan mencapai tujuan mulia, Indonesia damai, adil sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” pesan T. Rusdy yang diucapkan Aris Sucipto.

“Pak Ketum juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 bagi umat Islam yang merayakannya,” sambung Aris Sucipto.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua rekan-rekan Gempita yang telah bergotong royong dalam penyembelihan hewan qurban.

“Terima kasih rekan-rekan semua, terus tunjukan solidaritas dan kekompakan bersama Gempita sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat,” pungkas Aris penuh semangat.Vic/SP

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Semangat Kepedulian Gempita Saat Idul Adha 1440 H"