“The Lawyer”, Buku Autobiografi Inspiratif Perjuangan Advokat Asal Belitung

banner 160x600
banner 468x60
Eddy Rahardjo, mantan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pusat dan Ho Sek Lie, entrepreneur memegang buku “The Lawyer” di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI Jakarta, (7/1/2019).

Eddy Rahardjo, mantan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Pusat dan Ho Sek Lie, entrepreneur memegang buku “The Lawyer” di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI Jakarta, (7/1/2019)./Foto: Istimewa 

Jakarta, Sudut Pandang-Inspiratif. Itulah kata yang tepat setelah membaca buku “The Lawyer”, yang ditulis oleh Advokat senior asal Tanjungpandan Belitung, Kurnianto Purnama, SH, MH.

Buku yang berisi perjalanan hidup penulis sejak kecil hingga menjadi pengacara terkemuka ini, juga semakin menegaskan bahwa hasil tidak akan pernah menghianati usaha. Keberadaan buku auto-biografi ini memotivasi perjuangan para generasi muda bangsa yang saat ini tengah berjuang meraih cita-citanya.

“Sebagai penulis buku “The Lawyer”, saya merasa senang sekaligus terharu, karena buku ini mendapat simpati dan apresiasi dari pembaca hampir semua kalangan,” ucap Kurnianto Purnama kepada Sudut Pandang di Jakarta, Selasa, (22/1/2019).

1

Kurnianto menuturkan, hampir 2 tahun ia meluangkan waktu di sela-sela kesibukannya sebagai advokat untuk menulis buku tersebut.

“Dalam 2 tahun itu, saya mengalami begitu banyak kesulitan, halangan dan rintangan, sehingga hampir menyerah, tapi syukur alhamdulillah, akhirnya buku ini dapat terbit di hadapan pembaca. Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua,” kata Alumni Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Jakarta itu.

Ia mengaku bersyukur sekali jika buku keduanya itu menjadi inspirasi pembacanya, sehingga akan memotivasi dirinya untuk terus berkarya.

“Terima kasih atas apresiasinya, semoga perjalanan dan perjuangan hidup yang saya tuangkan dalam buku ini dapat memberi inspirasi bagi para pembaca, khususnya generasi muda yang tertarik pada dunia hukum dan dunia sastra,” harap pria bersahaja peraih Magister Hukum Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung itu.

The Lawyer

Buku "The Lawyer" Karya Kurnianto Purnama, SH, MH

Buku "The Lawyer" Karya Kurnianto Purnama, SH, MH/Foto: Istimewa

“The Lawyer” adalah karya kedua yang ditulis oleh Kurnianto Purnama setelah buku “Surat untuk Negeri, Bunga Rampai Pemikiran Hukum dan Politik”. Buku auto-biografi bergenre novel ini, kekuatannya terdapat dalam cara penulis bercerita yang mengisahkan perjalanan dirinya dalam meraih cita-cita. Bagian yang menarik, dan menginspirasi saat penulis berjuang dari tanah kelahiran Tanjungpandan Belitung untuk bisa melanjutkan pendidikannya di Jakarta.

Perjuangan luar biasa penjaga toko ini, kemudian berbuah manis saat berhasil meraih gelar Sarjana Program Hukum Internasional UNTAG Jakarta.

Perjuangannya tak hanya sampai di situ saja, penulis juga berhasil merampungkan Magister Hukum UNPAD Bandung, dan mendirikan "Law Office Kurnianto & Partners" sejak tahun 1990.

Selain itu, banyak hal yang menarik lainnya dalam buku terbitan "RMBooks" ini. Penasaran? Buku ini bisa didapatkan di toko buku Gramedia terdekat atau dapat menghubungi Asih di 0813 2123 3350.Red/Sp

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "“The Lawyer”, Buku Autobiografi Inspiratif Perjuangan Advokat Asal Belitung"