Darmadi Durianto: Ibarat Merek, Ahok Miliki “Brand Equity”

banner 160x600
banner 468x60
Darmadi Durianto (kanan) saat menjadi pembicara dalam Forum Diskusi Perhimpunan INTI “Qua Vadis Jakarta?” di kantor INTI Jakarta, Sabtu, (12/3/2016) foto: Ist

Darmadi Durianto (kanan) saat menjadi pembicara dalam Forum Diskusi Perhimpunan INTI “Qua Vadis Jakarta?” di kantor INTI Jakarta, Sabtu, (12/3/2016) foto: Ist/Rkm

 

Majalah-Sudut Padang.com

Jakarta- Ibarat sebuah merek dagang, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ini memiliki “brand equity” yang begitu kuat. Banyak yang menyukainya, dan langsung bereaksi ketika ada pihak yang dianggap bersebrangan dengan pria asal Belitung Timur itu.

Demikian diungkapkan Darmadi Durianto, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan saat menjadi pembicara di Forum Diskusi Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) “Qua Vadis Jakarta?” di kantor INTI Kemayoran, Jakarta, Sabtu (12/3/2016) lalu.

“Hal yang wajar jika ada produk memiliki kekuatan merek yang kuat atau brand equity, kemudian ada konsumen yang tidak suka, maka akan dianggap aneh oleh penyuka produk tersebut. Inilah yang terjadi pada Gubernur Ahok,” ungkap pakar pemasaran ini.

Sebagai kader PDI Perjuangan, ia menegaskan akan senantiasa patuh dengan instruksi partai terkait Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar pada 2017. Sebab, seorang kader tidak bisa bersikap tanpa arahan dari partai yang telah membesarkannya.

“Sebutan petugas partai jangan diartikan negatif, karena kita semua kader PDI Perjuangan yang sedang ditugaskan untuk menjalankan amanat dari rakyat, baik di pemerintah maupun parlemen,” tegas anggota Komisi VI DPR RI itu.

TEMAN SEPERJUANGAN

Dia juga mengapresiasi semangat Teman Ahok terkait Pilgub DKI 2017. Mereka mayoritas relawan dari Jokowi-Ahok, Jokowi-JK yang notabenenya merupakan teman seperjuangan PDI Perjuangan. Namun, tentunya ada mekanisme dalam sebuah parpol termasuk PDI Perjuangan.

“DPP PDI Perjuangan sudah resmi mengeluarkan surat instruksi dengan Nomor 1335/IN/DPP/III/2016 pada tanggal 11 Maret 2016, yang intinya kami mendukung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini adalah Pak Ahok dan Pak Djarot Saiful Hidajat,” katanya.

“PDI Perjuangan tetap komitmen untuk mendukung jalannya roda pemerintahan di DKI Jakarta sampai dengan berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta,” tandasnya.

Dalam diskusi yang dipandu Alex Fery itu juga menghadirkan dua pembicara lainnya, yaitu pengamat perkotaan, Marco Kusumawijaya, dan pengacara dari LBH Jakarta, Alldo Fellix. Rkm

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Darmadi Durianto: Ibarat Merek, Ahok Miliki “Brand Equity”"