Jumlah Pasien Covid-19 DKI yang Sembuh Tertinggi di Indonesia

banner 160x600
banner 468x60
Ilustrasi pencegahan Covid-19/PMI

Ilustrasi pencegahan Covid-19/PMI

Jakarta, SudutPandang- Sebanyak 102 orang pasien Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta dinyatakan sembuh. Provinsi ini menjadi daerah dengan catatan kasus sembuh tertinggi di Indonesia.

"Pasien dinyatakan sembuh apabila hasil pemeriksaan spesimen yang dilakukan dua kali mendapatkan hasil negatif. Pasien sembuh diizinkan pulang ke rumah dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers, di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (15/4/2020).

Berdasarkan data pemerintah pusat, pasien positif corona di DKI Jakarta yang sembuh sebanyak 38 orang. Kemudian Papua 10 orang, Bali 9 orang, Lampung 7 orang, Jawa Timur dan Jawa Barat masing-masing 5 orang, Kalimantan Timur, Yogyakarta, dan Riau masing-masing 4 orang,

Selanjutnya, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Selatan masing-masing 3 orang, Sumatera Utara 2 orang, serta Kalimantan Utara dan Sumatera Selatan masing-masing 1 orang.

Secara kumulatif pasien positif virus corona yang sembuh mencapai 548 orang. Rinciannya 202 pasien dari DKI Jakarta, 86 pasien dari Jawa Timur, 42 pasien dari Sulawesi Selatan, 32 pasien dari Bali, 28 pasien dari Jawa Barat, dan beberapa provinsi lainnya.(her)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Jumlah Pasien Covid-19 DKI yang Sembuh Tertinggi di Indonesia"