IPC Car Terminal Raih Penghargaan Pelayanan Prima Utama

banner 160x600
banner 468x60
PT. Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) Tbk/IPCC Terminal mendapatkan penghargaan Pelayan Prima Utama dari Kementerian Perhubungan RI/Foto:Ist

PT. Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) Tbk/IPCC Terminal mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima Utama dari Kementerian Perhubungan RI/Foto:Ist

Jakarta, Sudut Pandang-PT. Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IKT)/Indonesia Port Corporation Car Terminal (IPCC Terminal) meraih penghargaan Pelayanan Prima Utama untuk Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2018 dari Kementerian Perhubungan.

Penilaian ini dilakukan oleh Tim Kementrian Perhubungan yang melibatkan Tim Penilai Independen dari unsur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Akademisi, Staf Kepresidenan, Ombudsman, Pengamat Transportasi, Media dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) selama kurun waktu 1 tahun.

IPCC berhasil memenuhi penilaian unit pelayanan publik berdasarkan 9 kriteria penilaian yaitu visi misi dan motto pelayanan, standar pelayanan dan maklumat pelayanan, sistem mekanisme prosedur, sumber daya manusia, sarana prasarana pelayanan, penanganan pengaduan, Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), sistem informasi pelayanan publik dan produktivitas dalam pencapaian target pelayanan.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Direktur Utama PT IPCC, Chiefy Adi K dalam acara Penganugerahan Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2018 di Assembly Hall JCC, Jakarta, Senin (17/9/2018).

“Pencapaian ini adalah upaya dan hasil kerja dari segenap jajaran pemegang saham, Dewan Komisaris, Direksi, Manajemen, seluruh pekerja dan serikat pekerja dalam memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan dengan pengelolaan perusahaan dengan sepenuh hati,” ucap Dirut IPCC Chiefy Adi K.

Menurut Chiefy, penghargaan tersebut akan meningkatkan semangat kreativitas, dan memotivasi untuk melakukan upaya perbaikan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada pengguna jasa dan mitra perusahaan.

Hal senada dikatakan Direktur Kepatuhan IPCC, Salusra Wijaya. Penghargaan ini akan memotivasi anak perusahaan Pelindo II/IPC ini, untuk semakin meningkatkan komitmen pengelolaan korporasi secara GCG secara berkarakter.

“Meneruskan hal yang sudah baik (Going Concern), meluruskan yang belum lurus (Good Governance), menyelesaikan yang belum selesai (Pending Matters) dan membangun sesuatu yang baru (Business Development),” paparnya.

Komitmen yang sama disampaikan Direktur Komersial IPCC, Arif Isnawan. Perusahaan akan meneruskan penerapan strategi komersial dan pemasaran agresif dalan attract, satisfy and maintain customer melalui program hear you, understand you, grow together. Sehingga tercipta mutual respect, mutual trust, mutual understanding dan mutual benefit.

“Kami bertekad akan mewujudkan terminal kendaraan yang berkelas dunia yang unggul dalam pelayanan dan operasional yang mengarah pada fully implemented digital car terminal,” kata Direktur Operasi IPCC Indra Hidayat Sani menambahkan.

Direktur Keuangan dan SDM IPCC, Sugeng Mulyadi menuturkan, perwujudan visi dan misi perusahaan akan mudah dicapai dengan bisa strategi penerapan Human Capital Management People, Love and Culture.

“Akan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi karyawan, mewujudkan insan perusahaan yang fokus pada pelanggan, berintegritas, bangga pada perusahaan dan budayanya serta memberikan kesejahteraan dan kepuasan kerja karyawan,” katanya.Red/Pah

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "IPC Car Terminal Raih Penghargaan Pelayanan Prima Utama"