BJ Habibie Wafat, OC Kaligis: “Indonesia Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik”

banner 160x600
banner 468x60

OCK Habibie

Jakarta, Sudut Pandang-Kabar duka datang dari Presiden RI ke-3 Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng. Pria asal Pare-Pare Sulawesi Selatan ini menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9/2019) pada pukul 18.03 WIB.

Salah satu tokoh yang merasa kehilangan atas berpulangnya BJ Habibie adalah Prof. Dr. Otto Cornelis Kaligis, SH, MH atau yang akrab disapa OC Kaligis.

“Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaiknya, atas nama pribadi dan Kantor Hukum OC Kaligis & Associates, kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Presiden RI ke-3 Bapak Prof. BJ Habibie,” ucap OC Kaligis dalam keterangan pers yang diterima redaksi Sudut Pandang di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Pengacara senior itu mengungkapkan, almarhum BJ Habibie adalah orang yang rendah hati dan menginspirasi bagaimana mencintai Indonesia.

“Beliau tetap setia mengabdikan diri untuk Indonesia, rasa nasionalisme terhadap Tanah Air sudah terbukti dan teruji saat memilih pulang ke Indonesia dari Jerman,” ujar OC Kaligis kagum.

"Sekalipun menjadi warga negara Jerman, kalau suatu saat Tanah Air ku memanggil, maka paspor (Jerman) akan saya robek dan akan pulang ke Indonesia," sambung OC Kaligis mengutip pernyataan Habibie yang tulis dalam buku Habibie dan Ainun.

Ia pun mengapresiasi BJ Habibie yang telah mengharumkan nama bangsa dalam bidang teknologi pesawat terbang. “Beliau adalah sosok kebanggaan Indonesia sampai sekarang, berkat jasanya dalam membangun sumber daya manusia, sehingga Indonesia mampu menciptakan pesawat terbang untuk kali pertama,” katanya.

“Indonesia telah kehilangan sosok yang menginspirasi arti kesetiaan, dan nasionalisme, selamat jalan sahabat Prof. Dr. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng,” ucapnya.Red/Sp

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "BJ Habibie Wafat, OC Kaligis: “Indonesia Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik”"