Cinta Indonesia? Dukung Mobil Esemka

No comment 270 views
banner 160x600
banner 468x60
Bagus

Bagus Taradipa

Jakarta, Sudut Pandang-Peresmian pabrik mobil Esemka di Boyolali oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (6/9/2019), menjadi bukti keberadaan mobil yang ramai diperbincangkan selama ini bukanlah cerita hoax belaka.

“Sebaiknya tidak terus dihubung-hubungkan dengan politik atau apapun, yang jelas saya memandang keberadaan mobil Esemka ini menjadi bukti karya anak bangsa, kita harus bangga adanya mobil Esemka,” ujar Pengamat Sosial dan Ekonomi Bagus Taradipa di Jakarta, Sabtu (7/9/2019).

Menurut Bagus, keberadaan mobil Esemka layak didukung komponen anak bangsa sebagai bukti kecintaan terhadap Indonesia.

“Jika bukan kita siapa lagi, kita harus bangga ada anak bangsa yang mampu berkarya melalui mobil Esemka, ini namanya bergerak maju bukan hanya retorika dan wacana,” kata Bagus yang juga Direktur Investigasi Indonesia Law Enforcement (ILE) ini.

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi saat menjajal mobil Esemka

Presiden Jokowi berkesempatan menjajal mobil produksi perdana PT Manufaktur Kreasi atau Esemka di sela-sela peresmian.

Jokowi mengatakan, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 95 juta untuk off the road.Jokowi berpendapat harga yang ditetapkan perusahaan cukup kompetitif dalam menghadapi persaingan di dalam negeri.

"Saya tanya urusan harga karena namanya produksi mudah, tapi memasarkannya sulit. Kalau harga tidak sesuai keinginan konsumen. Saya melihat harga kompetitif. Saya tanya harganya Rp 95 juta off the road. Feeling saya laku keras," kata Jokowi.Red/SP

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Cinta Indonesia? Dukung Mobil Esemka"