Direktur Kajian Hukum IDM, Rr.Dewi Pringgodani, SH, MH: “Penunjukkan Komjen Tito Sebagai Kapolri Langkah Cerdas”

banner 160x600
banner 468x60

Dewi 1

 

“Sudah sesuai dengan Nawa Cita Presiden Jokowi. Polisi semakin dekat di hati rakyat dan cintai. Menjadikan institusi Polri lebih professional, sehingga patut kita dukung bersama Pak Tito menjadi Kapolri.”

Jakarta, Sudut Pandang- Pencalonan Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Direktur Kajian Hukum Indonesia Development Monitoring (IDM), Rr. Dewi Pringgodani, SH, MH.

“Saya sangat setuju dan mengapresiasi terhadap keputusan Presiden Jokowi yang memilih Pak Tito sebagai calon tunggal Kapolri. Menurut saya ini adalah langkah yang sangat cerdas dan strategis,” ujar Dewi kepada Sudut Pandang di Jakarta, Senin, (20/6).

“Mengapa cerdas? karena Pak Tito ini kita akui cerdas secara akademik, kita sudah tahu beliau itu doktor yang memang patut,” tambah Dewi.

Selain itu, kata dia, semua pihak sudah mengetahui kepemimpinan mantan Kapolda Metro Jaya ini yang bertangan dingin. Mengingat jabatan-jabatan yang pernah diemban lulusan Akpol 1987 ini sangat strategis. “Kecerdasan dan kepemimpinan beliau patut kita apresiasi,” puji wanita cantik ini.

Menurutnya, agenda Tito jika memimpin Korps Bhayangkara sangat luar biasa, yakni untuk penegakan hukum yang sangat urgent, yaitu korupsi, terorisme dan narkoba. “Sudah sesuai dengan Nawa Cita Presiden Jokowi. Polisi semakin dekat di hati rakyat dan cintai. Menjadikan institusi Polri lebih professional, sehingga patut kita dukung bersama Pak Tito menjadi Kapolri,” tandasnya.

Terkait itu Tito yang melompati para seniornya, Dewi berpendapat itu bukanlah persoalan. Pasalnya, penerima Bintang Adhi Makayasa ini pangkatnya sudah Komjen yang menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

“Bukan menjadi persoalan antara junior dan senior, dan semua internal Polri juga mendukung. Penunjukkan Kapolri ini adalah hak prerogatif Presiden,” pungkas Dewi. Red/SP

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Direktur Kajian Hukum IDM, Rr.Dewi Pringgodani, SH, MH: “Penunjukkan Komjen Tito Sebagai Kapolri Langkah Cerdas”"