Panglima TNI Tinjau Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha TA 2019

banner 160x600
banner 468x60
Panglima TNI Marsekal

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama prajurit peserta Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha TA 2019.

Jakarta, Sudut Pandang-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha TA 2019 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja Sumatera Selatan, Senin (19/8/2019).

“Bangga melihat secara langsung seluruh jajaran prajurit yang terlibat dalam latihan, para prajurit telah menunjukkan kemampuan dan keseriusan dalam Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha TA 2019,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam keterang pers di Jakarta.

Menurut Panglima TNI, para prajurit telah menerapkan taktik dan teknik pertempuran tingkat Brigade. Para prajurit juga telah menunjukkan kemampuan penggunaan alutsista Angkatan Darat yang paling modern. “Saya lihat ada Astros, MBT Leopard, meriam Caesar, heli Apache, dan sebagainya," ucapnya.

Ia menegaskan, latihan ini berhasil menunjukkan profesionalisme dan rasa tanggung jawab para prajurit yang terlatih, mulai dari tingkat perorangan, sampai dengan tingkat Brigade. Rasa tanggung jawab dalam mengawaki alutsista-alutsista yang telah dipercayakan oleh rakyat Indonesia.

"Saya berharap para perwira yang ada di depan saya harus menjadi perwira-perwira yang adaptif. Di tangan kepemimpinan saudara-saudaralah terletak soliditas dan profesionalisme prajurit dan satuan TNI," ujarnya.

Panglima TNI menilai bahwa tingkat interoperabilitas yang ada dalam latihan ini sudah sangatlah baik penugasan secara gabungan maupun antar matra semakin mengemuka.

"Saya bangga, sekali lagi saya ucapkan kepada seluruh prajurit-prajurit peserta Latihan Antar Kecabangan TNI Angkatan Darat Kartika Yudha TA 2019,” ucapnya.

Pada latihan yang diikuti sekitar 5.000 prajurit ini, diterjunkan Alutsista modern dan merupakan kegiatan latihan dalam skala besar dengan tingkat kerumitan yang tinggi. Latihan ini melibatkan seluruh kecabangan yang ada di TNI AD dan juga disupervisi oleh masing-masing Lapangan Kekuasaan Teknis (LKT), termasuk Kodiklat TNI AD.

Saat tiba di Lanudad Gatot Soebroto Waytuba, Panglima TNI disambut langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.Red/Eg

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Panglima TNI Tinjau Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha TA 2019"