Satu Dasawarsa, Gempita Komitmen Mengedepankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

banner 160x600
banner 468x60
Santunan anak yatim

Santunan anak yatim saat perayaan HUT ke-10 LSM GEMPITA

Jakarta, Sudut Pandang-Selama satu dasawarsa, Generasi Muda Peduli Tanah Air (Gempita) menjadi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa. Kepeduliannya terhadap sesama juga tak sekadar wacana dan sebatas slogan semata.

Keberadaannya LSM yang terbentuk pada 10 Agustus tahun 2009 ini, tak terlepas dari peranan luar biasa dari Ketua Umum DPP Gempita, T.Rusdy. Melalui suatu pemikiran yang cerdas pria asal Siantan Kalimantan Barat ini, yang selalu ingin mengedepankan persatuan dan kebersamaan serta peduli tanpa mengenal perbedaan.

Ketua Umum DPP LSM GEMPITA T.Rusdy

Ketua Umum DPP LSM GEMPITA T.Rusdy

Ketua Umum DPP Gempita T.Rusdy dalam sambutanya, saat acara HUT ke-10 LSM Gempita, kembali mengajak seluruh pengurus, kader maupun simpatisan untuk bersatu padu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Marilah kita kibarkan panji-panji Gempita di seluruh pelosok bumi Indonesia, membela kebenaran, keadilan tanpa membedakan suku, ras, agama ataupun kelompok, dan ikut meciptakan kedamaian di Indonesia, Gempita Peduli…!Satu dalam Kebersamaan bersama dalam Kesatuan,” ujar T.Rusdy dalam amanatnya yang dibacakan Sekjen DPP Gempita Aris Sucipto pada acara HUT ke-10 LSM Gempita Kantor Sekretariat Jl. Mangga Besar Raya Jakarta Barat, Minggu (18/8/2019).

Pengurus

T.Rusdy menegaskan, 10 tahun lalu Gempita terbentuk sebagai organisasi masyarakat yang memegang teguh nilai-nilai Pancasila dan peduli tanah air tanpa pernah melihat perbedaan. Pengurus dan anggotanya yang majemuk, kini sudah tersebar di seluruh Indonesia.

“Sejak terbentuk 10 tahun lalu, kami berkomitmen untuk menyatukan pandangan bahwa kita tidak mengusung identitas tertentu, kami disini Indonesia yang meyakini Bhinneka Tunggal adalah kekuatan untuk menjadikan negeri kita tercinta aman, damai dan sejahtera,” ujarnya.

Semangat

Ia menerangkan, saat ini sudah terbentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gempita, dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sebagai kepedulian organisasi membantu masyarakat dalam pelayanan hukum dan pendidikan.

“Gempita saat ini menjadi salah satu LSM terbaik di Kementerian Dalam Negeri, tentunya akan semakin memotivasi kami untuk mengimplementasikan visi misi peduli terhadap bangsa, Gempita satu dalam kebersamaan, bersama dalam kesatuan…!,” sambungnya.

Ia menegaskan, sebagai generasi yang sudah merasakan kemerdekaan, sudah seharusnya menjaga dan meneruskan untuk membangun bangsa.

“Cukup dengan akal dan tenaga saja, jangan lagi kita sesama anak bangsa saling mencaci maki, bermusuhan karena hanya ingin membuktikan siapa yang lebih benar atau kuat,” pesannya.

“Selamat ulang tahun Gempita yang ke-10, Gempita Peduli…!Satu dalam kebersamaan, bersama dalam kesatuan…! Dirgahayu Indonesiaku, Gempita ada sebagai bentuk cinta Indonesia,” pungkasnya.

Sekjen DPP Gempita Aris Sucipto

Mewakili Ketua Umum DPP Gempita T.Rusdy, Sekjen DPP Gempita Aris Sucipto memberikan santunan kepada anak yatim.

Sebagai bentuk kepedulian, Gempita memberikan santunan kepada anak yatim.

Tumpeng

Pada puncak acara pengurus Gempita juga memotong tumpeng sebagai wujud rasa syukur HUT ke-10 LSM Gempita dan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Semua yang hadir siang itu, tampak semangat dan kompak dalam kebersamaan. Pihak panitia juga mengadakan perlombaan, dan pengundian doorprize dengan beragam hadiah menarik untuk memeriahkan satu dasawarsa LSM Gempita dan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.Red/AR

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Satu Dasawarsa, Gempita Komitmen Mengedepankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa"