Jaksa Agung Resmi Buka POR HBA ke-59 Tahun 2019

banner 160x600
banner 468x60
Jaksa Agung H.M Prasetyo

Jaksa Agung H.M Prasetyo saat saat membuka POR HBA ke-59 tahun 2019 di lapangan Badiklat Kejaksaan RI Ragunan Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Jakarta, Sudut Pandang-Jaksa Agung RI, H.M Prasetyo resmi membuka Pekan Olah Raga (POR) dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 Tahun 2019 di Lapangan Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan Ri, Ragunan Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Korps Adhyaksa, didampingi Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah, Jaksa Agung H.M Prasetyo menekan tombol sirine sebagai tanda dibukanya kegiatan tahunan ini. Jaksa Agung Muda Pengawasan Muhammad Yusni, selaku Ketua Umum Panitia melepas sejumlah burung merpati, dan balon udara. Ia juga menerima piala bergilir dari juara umum HBA tahun 2018 Kejaksaan Tinggi DKI.

Menurut Prasetyo, melalui kegiatan POR ini, fungsi utama olahraga untuk memelihara kebugaran dan mencerahkan pikiran. Dibutuhkan sebagai prasyarat penting untuk menyehatkan badan, pikiran, memperkuat jasmani dan rohani yang akan sangat bermanfaat dalam upaya membangun watak, mental, dan kepribadian. Kemudian untuk memperkuat kapasitas serta jati diri setiap insan Adhyaksa yang baik dan paripurna.

“Hal ini sejalan dengan tema POR kali ini yang memilih tema “Sehat Jasmani, Sehat Rohani untuk Adhyaksa yang Selaras, Berintegritas, dan Serasi”, rasanya cukup relevan dan penting untuk direnungkan dan diaplikasikan oleh segenap warga dan jajaran,” kata Jaksa Agung dalam sambutannya.

Jaksa Agung

Prasetyo memberikan penghargaan dan apresiasi kepada semua peserta. Walaupun tengah menghadapi pertarungan, kompetisi  dan pertandingan nanti, tetapi semuanya akan tetap memegang komitmen, menjunjung tinggi sportifitas ditengah semangat kebersamaan dan keceriaan.

“Apresiasi dan penghargaan yang sama sudah tentu juga kita sampaikan kepada segenap panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik dan sunguh-sungguh sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar seperti yang kita saksikan bersama sekarang ini,” ucap Jaksa Agung.

Prasetyo berharap, kegiatan ini hendaknya tidak hanya dianggap sebagai sebuah kompetisi mengejar kemenangan dengan cara mengalahkan lawan tanding saja.

“Harus dimaknai sebagai sebuah proses internalisasi, persiapan yang matang, perencanaan, pengorganisasian, penyusunan strategi dan pelaksanaan bahkan evaluasi dan pengawasan disertai kesungguhan, kerja keras, semangat pantang menyerah dan kerjasama satu sama lain dalam ikatan budaya kekitaan sebagai nilai-nilai yang melekat dan menjadi acuan bersama dalam menghadapi setiap event pertandingan,” paparnya.

Bila dikaitkan dengan apa yang diharapkan Korps Adhyaksa, lanjutnya, maka hal seperti itulah yang diperlukan. Jati diri dan pribadi yang selaras, berintegritas, dan serasi agar tercipta tata kelola organisasi Kejaksaan yang solid, efektif, produktif dan efisien.

“Juga profesional, bermartabat, dan tepercaya, hingga selanjutnya Korps Adhyaksa dan Kejaksaan mendapat tempat terhormat ditengah masyarakat,” tegas Jaksa Agung.

Jaksa Agung

Ia juga berpesan kepada para peserta untuk berlaga dan berkompetisi dengan penuh semangat dan kemampuan terbaik. Selalu mengutamakan kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas harus pula menjadi keutamaan.

“Perlu sekali lagi kita ingat bahwa semua apa yang kita lakukan bersama ini, kita yakini dan kita harapkan tiada lain hanyalah diarahkan untuk satu tujuan terwujudnya kemajuan dan kebesaran Korps Adhyaksa tercinta,” pungkasnya.Red/Um

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Jaksa Agung Resmi Buka POR HBA ke-59 Tahun 2019"