A.Syamsul Zakaria, Calon Anggota DPD Dapil DKI Jakarta Diprediksi Lolos Menuju Senayan

banner 160x600
banner 468x60
A. Syamsul Zakaria, SH, MH, Calon DPD Periode 2019-2024 Dapil DKI Jakarta No.26/Foto:

A. Syamsul Zakaria, SH, MH, Calon DPD Periode 2019-2024 Dapil DKI Jakarta No.26/Foto: Samjek 

Jakarta, Sudut Pandang-Meski tak banyak alat peraga kampanye yang bertebaran saat masa kampanye Pemilu 2019, calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) nomor urut 26 ini terbilang luar biasa dan diprediksi lolos menuju Senayan.

Berdasarkan hasil polling di salah satu situs terkemuka, praktisi hukum asal Makassar ini berhasil menempati urutan ketiga sebagai calon senator daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta periode 2019-2024. Ia adalah A. Syamsul Zakaria, SH, MH.

“Masyarakat saat ini sudah cerdas untuk memilih calon wakil rakyatnya, termasuk memilih calon senator di Senayan, hasil polling tersebut menunjukkan banyak aspek yang dipertimbangkan pemilih, salah satunya memang kompeten, dan layak menjadi senator asal DKI Jakarta selama 5 tahun ke depan,” ujar A. Syamsul Zakaria saat berada di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).

Advokat yang akrab disapa Samjek itu menuturkan, niat dirinya mencalonkan diri sebagai calon senator sebagai salah satu bentuk pengabdian diri terhadap bangsa dan negara, khususnya warga Jakarta.

“Jakarta sebagai ibu kota negara yang penduduknya heterogen dengan beragam permasalahan didalamnya membutuhkan tangan-tangan luar biasa semua pihak terkait untuk membangunnya, sinergitas yang baik antara eksekutif, legislatif dan juga peranan senator akan menjadikan kota Jakarta setara dengan kota-kota lain di negara maju,” papar Samjek yang dikenal relijius dan merakyat ini sembari menyapa rekannya sesama Advokat.

“Salah satunya dengan membangun kesadaran hukum masyarakat, karena semakin tinggi kesadaran hukum masyarakat di suatu negara, maka akan maju negara tersebut,” tambah Samjek yang memiliki segudang pengalaman sebagai aktivis di Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu. 

Nama A.Syamsul Zakaria, SH, MH yang dikenal akrab dengan mendiang almarhum A.M Fatwa ini, terpantau dalam polling indeksnews calon Anggota DPD-RI Dapil DKI Jakarta menempati urutan ketiga dari 26 calon lainnya. 

Insya Allah jika warga DKI Jakarta memberikan mandat, saya akan berjuang di Senayan, Ewako…!,” ucap suami dari dr. RR. Wahyuningsih Suharno, Sp.P ini penuh semangat. Red/Sp

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "A.Syamsul Zakaria, Calon Anggota DPD Dapil DKI Jakarta Diprediksi Lolos Menuju Senayan"