Rumah Aspirasi Darmadi Durianto, Bukti Nyata Wakil Rakyat Tidak Lupakan Konstituen

banner 160x600
banner 468x60
Darmadi Durianto, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan

Darmadi Durianto, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan/Foto: Ist/Rkm

 

Jakarta, Sudut Pandang

Keberadaan rumah aspirasi sangat strategis untuk menjaga hubungan antara wakil rakyat dengan konstituen, sehingga komunikasi dapat terus terbangun. Rumah ini juga menjadi tempat anggota dewan melaporkan pertanggungjawabannya, dan menyerap semua aspirasi konstituen untuk diperjuangkan di parlemen.

“Ini adalah rumah aspirasi saya yang ke-6, keberadaannya merupakan bukti bahwa saya tidak melupakan konstituen yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi wakil rakyat di Senayan,” ujar Darmadi Durianto, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dalam sambutannya saat acara syukuran peresmian Rumah Aspirasi DPR RI Darmadi Durianto di Duri Kepa, Jakarta Barat, Minggu (13/3/2016) malam kemarin.

Menurut anggota Komisi VI DPR RI ini, sudah menjadi kewajiban bagi dirinya sebagai wakil rakyat untuk menyerap semua aspirasi konstituen.

“Mungkin masyarakat banyak yang menilai anggota dewan itu hanya turun ke bawah saat masa kampanye saja. Saya menjawab semua itu dengan terus hadir bersama Ibu, Bapak dan saudara semua disini. Bukan hanya hadir, saya siap untuk terus berjuang bersama, sesuai apa yang sering saya ucapkan saat kampanye, berjuang untuk kesejahteraan rakyat,” ungkapnya penuh semangat.

“Silahkan sampaikan semua aspirasi melalui rumah aspirasi, asal jangan permasalahan rumah tangga ya,” sambungnya yang disambut tawa semua yang hadir malam itu.

BUKAN RUMAH BIASA

Rumah aspirasi ini, jelas dia, bukanlah rumah biasa. Sebab, pondasinya adalah Pancasila, tiangnya UUD 1945, atapnya NKRI dan penghuninya  Bhinneka Tunggal Ika.“Kita tidak mengenal perbedaan, baik suku maupun agama. Kita bersatu padu untuk NKRI dalam rumah bersama ini. Mari kita bergotong royong bersama-sama untuk membangun negeri kita tercinta,” ajaknya.

Ketua Rumah Aspirasi DPR RI Darmadi Durianto Jakarta Barat, Kenny Ginting, mengucapkan terima kasih kepada Darmadi Durianto yang telah mendirikan rumah aspirasi di wilayahnya. Ia pun mengapresiasi semua perjuangan yang luar biasa oleh wakil rakyat dapil Jakarta 3 itu dalam membantu warga.

“Bangga rasanya memiliki wakil rakyat seperti Pak Darmadi Durianto yang telah membuktikan bahwa beliau tidak pernah melupakan konstituen. Terima kasih Pak. Kami akan terus bergotong royong berjuang bersama Bapak di bawah naungan PDI Perjuangan. Merdeka.....!” ucap Kenny.

Turut hadir dalam acara tersebut, Siegvrieda Lauwani, anggota DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Barat. Semua warga Arjuna Mandiri Kel.Duri Kepa, Kec.Kebon Jeruk tampak antusias mengikuti acara tersebut. Rkm

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Rumah Aspirasi Darmadi Durianto, Bukti Nyata Wakil Rakyat Tidak Lupakan Konstituen"